technology

[GADGET]

business

RACING

Salut Deh, Cilacap Bangun Empat UKM Mart



 Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Cilacap, Jawa Tengah berencana membangun empat toko modern khusus menampung produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Cilacap untuk melindungi UKM dari gempuran negara lain dalam pasar bebas Asean (MEA).
“Rencananya seperti itu. Kami akan membuat UKM Center, UKM Mart agar pemasaran produk kecil menengah tidak ada kendala,” kata Kepala Disperindagkop Cilacap, Dian Arinda Murni.
Dian mengungkap, Kabupaten Cilacap sudah memiliki satu bangunan yang diproyeksikan akan menjadi UKM Mart, namun belum beropersi. UKM Mart pertama dibangun di jalur nasional selatan perbatasan Cilacap dengan Banjarpatroman, Jawa Barat.
“Dioperasikannya pertengahan tahun ini, setelah APBD perubahan,” jelasnya.
Dian menjelaskan, UKM Mart yang lain juga akan dibangun di tempat-tempat strategis untuk menjaring pembeli lintas daerah.
Kita mau bikin UKM Mart, jadi UKM Center. Di tempat-tempat strategis perbatasan, seperti Banaran dan Mergo itu . Kita akan bikin UKM Mart di situ.
Selain menjadi retail, UKM Mart sekaligus berfungsi sebagai grosir produk sehingga banyak pedagang yang juga akan membeli dengan jumlah relatif banyak.
“Menampung produk-produk Cilacap. Sehingga lintasan Jawa tengah, Jawa Barat itu kalau lebaran atau hari-hari lainnya kalau orang mau mencari produk Cilacap nggak perlu menggok,” lanjutnya.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :


three columns

cars

PERISTIWA

grids

PERISTIWA

health

PERISTIWA