technology

[GADGET]

business

RACING

Manfaatkan Libur Imlek, Pengunjung Serbu Lokawisata Baturraden

Libur panjang yang bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek 2567 kali ini turut mendongkrak kunjungan wisatawan ke Lokawisata Baturraden.  Pengunjung Lokawisata Baturraden didominasi wisatawan dari luar Banyumas, seperti Bandung, Jakarta, dan sejumlah daerah di wilayah Pantai Utara (Pantura) Jawa.
Kepala UPT Lokawisata Baturraden, Djoko Haryanto, mengatakan, selama tiga hari dari jumat – minggu (06-08/02), pengunjung mencapai 12.937 orang. “Puncak kunjungan libur Imlek terjadi pada sabtu yang mencapai 7.353 orang. Tetapi, pada minggu mulai menurun, mungkin karena hujan lebat yang mengguyur,” ungkapnya, selasa (09/02).
Pemberlakuan satu tiket untuk semua wahana yang relatif lebih murah, dianggap menjadi pemicu tren kunjungan Lokawisata Baturraden sejak tahun 2015 terus meningkat.
Dalam catatan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, jumlah rata-rata pengunjung Lokawisata Baturraden mengalami peningkatan.  Tahun ini, pengunjung naik dari angka 2.500 orang menjadi 3.500 orang per pekan.
“Akhir tahun 2015 juga di luar prediksi. Wisatawan yang berkunjung hampir dua kali lipat,” katanya.
Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Banyumas, Deskart Sotyo Jatmiko, mengatakan, Lokawisata Baturraden ditarget memperoleh 444.000 pengunjung tahun ini. Dia berharap tren peningkatan wisatawan ini menjadi angin segar.
“Khusus untuk lokawisata akan kami tingkatkan pelayanan dan fasilitasnya. Bukan tidak mungkin kami juga bakal menambah wahana,” ujarnya.
Menurut dia, jumlah kunjungan wisatawan di Lokawisata Baturraden selama Januari 2016 sudah mencapai 71.000 orang. Dia mengaku optimistis target kunjungan wisatawan selama tahun 2016 dapat tercapai.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :


three columns

cars

PERISTIWA

grids

PERISTIWA

health

PERISTIWA